Sabtu, 07 Desember 2013

Seminar & Workshop Academic ” Succes for Being A Young Entrepreneur ” bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, Bapak Sjarifuddin Hasan yang diselenggarakan oleh HIMMA E2C Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul

Share


Seminar & Workshop Academic  ” Succes for Being A Young Entrepreneur ” bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Bapak Sjarifuddin Hasan  yang diselenggarakan oleh HIMMA E2C  Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul 
Acara  Seminar & Workshop Academic selama 2 hari ini  di gagas oleh HIMMA E2C  Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul  diadakan di Ball Room Hotel Mega Anggrek dan Ball Room Kemala pada 9-10 Nopemeber 2013 lalu berlangsung dengan baik.


Acara  Seminar & Workshop Academic  pada hari pertama diselenggarakan  di Hotel Mega Anggrek menghadirkan  pembicara Dr. Purindo (Change Motivator EPLC)  mengupas tentang  masalah Character Building, dimana setiap orang yang akan memasuki bidang usaha harus mempunyai karakter yang terpuji agar di perhitungkan orang lain, katanya.
Sedangkan pada sesi lainnya, pembicara kedua Bapak  Bambang Sularno (Dirut IES) , mengemukakan pengalamannya pada bisnis mutivision.


Selanjutnya pada hari kedua yang merupakan puncak acara Seminar & Workshop ini diselenggarakan di Ball Room Kemala dengan menghadirkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, Bapak Sjarifuddin Hasan
Rektor Universitas  Esa Unggul Dr. Arief Kusuma Among Praja, MBA dalam sambutannya pada pembukaan acara dihadapan para undangan dan peserta serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Bapak Sjarifuddin Hasan mengungkapkan kegembiraannya karena Universitas Esa Unggul sudah mendirikan koperasi wirausaha yang mewadahi para mahasiswa untuk berwirausaha dan belajar mengelola koperasi secara professional yang nantinya dapat dikembangkan menjadi usaha yang besar
Rektor Universitas  Esa Unggul Dr. Arief Kusuma Among Praja, MBA juga menggarisbawahi bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi Universitas Esa Unggul bahwa Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Bapak Sjarifuddin Hasan  beekenan hadir. Semoga Universitas Esa Unggul dapat  melahirkan  Enterpreneur sejati .


Dalam Seminar & Workshop Academic  ” Succes for Being A Young Entrepreneur ” ini,  Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Bapak Sjarifuddin Hasan  memaparkan bahwa pertumbuhan ekonomi sektor koperasi   sudah mulai tumbuh dan berkembang dengan cukup cepat ditengah masyarakat.
Menurut Bapak Sjarifudin Hasan, Koperasi Indonesia sudah mulai diperhitungkan dunia karena sudah berada di peringkat yang baik. Semua ini karena kesungguhan pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya, “  kata beliau.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Bapak Sjarifuddin Hasan juga serius dan  berjanji akan mengutus Dirjen Kementeri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI untuk membantu mahasiswa yang serius mengembangkan koperasi di kampus sebagai realisasi tindak lanjut mengembangan kewirausahaan,” katanya. “ Soal dana tidak masalah, akan saya bantu”  kata Bapak  Sjarifuddin Hasan dengan mimik  yang serius.

Seusai coffe break, , tampil dalam Seminar dan Workshop ini Ketua HIPMI, Raja Sapta Octohary yang berbicara tentang Communication Skill yang pada dasarnya mengajak pengusaha muda untuk mampu berkomunikasi dengan baik dalam dunia usaha. Tampil juga pembicara Donny Dhirgantoro (penulis buku SEM)  menyampaikan pengalaman, suka dan duka kaum muda yang sukses  mengembangkan kariernya pada dunia usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar